Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 21:30 WIB

Butuh Waktu 6 Bulan untuk Hary Tanoe Beli Link Net Milik Lippo

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) berencana membeli sebagian besar saham PT Link Net Tbk. Saham yang akan dibeli merupakan milik PT First Media Tbk dan Asia Link Dewa Pte.

Perusahaan penyedia layanan televisi berbasis internet milik Hary Tanoesoedibjo telah menandatangani sebuah kesepakatan yang tidak mengikat dengan First Media dan Asia Link. IPTV memiliki kemungkinan akuisisi mayoritas saham di Link Net.


Melansir keterangan tertulis Link Net, Kamis (5/12/2019), perjanjian kerjasama itu merupakan langkah awal dari transaksi ini. Dibutuhkan waktu 6 bulan untuk mencapai hasil yang disepakati.

Keberhasilan dari aksi korporasi ini akan bergantung pada hasil due diligence yang disepakati para pihak, pemenuhan kondisi prasyarat, persetujuan pemerintah atau
regulator, penandatanganan perjanjian definitif dan pembiayaan yang akan diperoleh IPTV untuk menyelesaikan transaksi ini.

PT First Media sendiri tercatat memegang saham LINK sebesar 27,44%. Pemegang saham terbesar adalah Asia Link Dewa Pte. Ltd sebesar 34,95%.


Ada juga saham milik UBS AG LDN BRANCH 6,37%, tersebar di masyarakat 29,11% dan saham treasury 2,13%.

Simak Video "Kecelakaan Maut di Karawaci: Mobil Ngebut, Tabrak Seorang Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com