Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 20:02 WIB

Pasar Modal Ditargetkan Jadi Sumber Dana Genjot Infrastruktur

Hendra Kusuma - detikFinance
Infrastruktur mendorong pertumbuhan ekonomi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap pasar modal dapat menjadi sumber pembiayaan pembangunan infrastruktur. Hal itu diungkapkannya saat menutup perdagangan saham di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Sri Mulyani mengatakan kondisi infrastruktur di Indonesia saat ini sudah baik namun perlu ditingkatkan lagi khususnya di daerah pelosok.

"Saya harap pasar modal ikut peran serta, Indonesia akan maju hanya dengan adanya infrastruktur yang baik, reliable, dan bisa menciptakan konektivitas di seluruh pelosok tanah air. Oleh karena itu kita perlu untuk terus membangun infrastruktur dan pembiayaan serta pendanaan termasuk instrumen melalui pasar modal menjadi kritikal," tutur Sri Mulyani.


Program prioritas pemerintah selama lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur. Sri Mulyani berharap pasar modal bisa menjadi salah satu andalan pemerintah menggenjot infrastruktur.

Selain itu, Sri Mulyani berpesan ada penyederhanaan birokrasi, dan memperbaiki regulasi di pasar modal agar lebih simpel, cepat melayani, dan memberikan kepastian.

"Saya berharap komunitas pasar modal bisa ikut mendukung baik mendukung di dalam program-program kerja maupun dalam penerapan inovasi regulasi pasar modal maupun instrumen," tutur Sri Mulyani.



Pasar Modal Ditargetkan Jadi Sumber Dana Genjot Infrastruktur


Simak Video "Nasib Omnibus Law Kini di Tangan DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com