Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 13:35 WIB

PT Timah Gelar RUPSLB, Erick Thohir Mau Rombak Direksi?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: dok. PT Timah
Jakarta - PT Timah Tbk (TINS) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 10 Februari 2020 mendatang. Namun, dalam keterangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) belum dipaparkan agenda RUPSLB anggota holding tambang BUMN tersebut.

"Dengan hormat diberitahukan kepada pemegang saham bahwa PT Timah Tbk untuk selanjutnya disebut 'Perseroan' akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa selanjutnya disebut 'rapat' pada hari Senin, 10 Februari 2020," bunyi keterangan PT Timah seperti dikutip detikcom, Selasa (7/1/2020).


Dalam keterangan tersebut dijelaskan, sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka sebagaimana diubah dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.10/POJK.04/2017, maka pemanggilan untuk rapat akan dilakukan dengan cara memasang iklan sedikitnya pada 1 (satu) surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, yang akan dilakukan perseroan pada hari Jumat, 17 Januari 2020.

"Yang berhak menghadiri atau diwakili dan memberikan suara dalam rapat adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercantum dalam daftar pemegang saham pada hari Senin, tanggal 16 Januari 2020 pukul 16.00 WIB atau pemilik saldo rekening efek di penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada penutupan perdagangan saham hari Kamis, tanggal 16 Januari 2020," bunyi keterangan PT Timah lebih lanjut.


Setiap usulan dari pemegang saham perseroan akan dimasukkan dalam mata acara rapat jika memenuhi persyaratan sebagaimana dinyatakan dalam Pasal 12 Peraturan OJK.

"Usulan mata acara rapat tersebut disampaikan kepada Direksi Perseroan melalui surat tercatat disertai alasan atas usulan yang disampaikan paling lambat 7 (tujuh) hari kalender sebelum dilakukannya pemanggilan untuk rapat, yaitu pada hari Jumat, tanggal 10 Januari 2020," tutup keterangan PT Timah.


PT Timah Gelar RUPSLB, Erick Thohir Mau Rombak Direksi?


Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com