Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 17:35 WIB

Duka Nasabah Hanson: Uang Tak Jelas hingga Dipingpong Manajemen

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Benny Tjokro (CNBC)
Jakarta - Nasabah PT Hanson International Tbk saat ini sedang menunggu kepastian pengembalian dana. Pasalnya, tempat mereka berinvestasi mengalami kesulitan pembayaran.

Hanson mengaku tak memiliki uang untuk mengembalikan dana tersebut. Sehingga mereka menawarkan aset seperti tanah atau rumah di wilayah Maja dan Parung Panjang.

Salah satu nasabah yang namanya tak ingin disebutkan bercerita kepada detikcom. Tak ada informasi terkait gagal bayar oleh Hanson kepada nasabah.

"Tak ada info apapun, marketing pun tidak tahu, tiba-tiba beberapa nasabah yang tidak mendapatkan bunga langsung complain ke marketing dan kemudian menanyakan ke kantor Hanson," ujar dia, Rabu (8/1/2020).

Dia mengungkapkan, setelah complain yang dilakukan baru Hanson mengumumkan jika perusahaan kesulitan membayar. Kemudian, pihak Hanson memindahkan nasabah ke Koperasi Hanson Mitra Mandiri.

Setelah itu, pimpinan Hanson, Benny Tjokro memberikan personal guarantee atau jaminan kepada para nasabah.

"Kemudian marketing juga mengaku kesulitan menghubungi kantor Hanson. Sejak itu jalur komunikasi mulai sulit," jelas dia.

Dia mengaku curiga, tawaran aset rumah atau tanah yang diberikan Hanson hanya janji belaka. Pasalnya Hanson juga mengklaim tak punya uang.

"Jangan-jangan kita cuma dijanjikan 3 tahun, kemudian rumahnya selesai dibangun. Tapi kenyataanya tidak terbangun karena mereka tak punya uang," imbuh dia.

Simak Video "Ada Eks Orang Istana Jadi Direksi Jiwasraya, Ini Faktanya"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com