Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 11:54 WIB

Benny Tjokro Ditahan, Saham Hanson Dibekukan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Perdagangan saham PT Hanson International Tbk (MYRX) resmi dihentikan sementara oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini dilakukan imbas dari gagal bayar atas pinjaman individual yang dilakukan perseroan.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/1/2020), penghentian dilakukan untuk menjaga perdagangan yang teratur, wajar, dan efisien.

"Sehubungan dengan Surat PT Hanson International Tbk. (Persero) No: 006/HI-MYPD/I/2020 tanggal 15 Januari 2020 perihal Penjelasan atas Pemberitaan Media Massa, disampaikan bahwa telah terjadi gagal bayar atas pinjaman individual Perseroan," bunyi keterangan BEI.


Pemberhentian dilakukan pada saham dengan kode MYRX dan MYRXP. Hal ini berlaku di seluruh pasar sejak sesi I perdagangan hari Kamis, 16 Januari 2020. Penghentian ini dilakukan hingga pengumuman lebih lanjut dari BEI.

Sebelumnya, PT Hanson International memang tengah menghadapi permasalahan keuangan. Bahkan, para nasabah surat utang perseroan yang juga bersifat pinjaman individu ramai-ramai menagih kembali uangnya.


Hal itu terungkap dalam video yang beredar terkait pertemuan antara nasabah PT Hanson International Tbk dengan kuasa hukum perusahaan. Dalam video itu beberapa nasabah mengungkapkan kekesalannya dan menagih uangnya dikembalikan.

Video itu pun dibenarkan oleh Kuasa hukum Benny Tjokrosaputro, Bob Hasan. Benny sendiri merupakan Direktur Utama MYRX.

"Benar, tapi itu sepotong-sepotong. Sulit mengartikannya," ujarnya kepada detikcom, Selasa (7/1/2020).


Benny Tjokro Ditahan, Saham Hanson Dibekukan


Simak Video "Dolar Tembus Rp 14.200 "
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com