Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 11:30 WIB

Ssstt... Ini Bocoran Dirut dan Komut Baru Garuda

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy/Ini Bocoran Bos Baru Garuda
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan digelar Rabu besok (22/1/2020). Agenda RUPSLB ialah pergantian pengurus yakni sebagai pengganti beberapa direktur yang dicopot karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton. Termasuk, pengganti Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Sosok pengganti Ari Askhara pun masih menjadi teka-teki hingga saat ini. Namun, sumber detikcom di lingkungan Kementerian BUMN menyebut, Mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI Irfan Setiaputra menjadi salah satu kandidat Direktur Utama Garuda.

Dalam RUPSLB ini juga bakal terjadi pergantian komisaris. Sumber detikcom yang lain menyebut, posisi Komisaris Utama akan diisi Chairal Tanjung. Artinya, ia akan menggantikan posisi Komisaris Utama saat ini Sahala Lumban Gaol.

"(Chairal) hampir pasti," katanya, Selasa (21/1/2020).


Terkait perombakan ini, detikcom sempat mengonfirmasi Irfan yang digadang-gadang akan menjadi Direktur Utama Garuda. Namun, ia enggan berkomentar banyak.

"No comment, no comment. Saya sudah ditanyai, saya bilang masih terlalu dini, belum bicara-bicara di situ jadi no comment dulu lah," katanya kepada detikcom, Senin kemarin (13/1/2020).

Namun, Irfan tak menepis pernah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir. Kembali, ia mengatakan, masih terlalu dini untuk bicara soal hal tersebut.

"Kalau Pak Erick kan sering ketemu sebelumnya, tapi ngobrol-ngobrol tidak apa-apa, masih terlalu dini," ungkap Irfan.

Sementara, Chairal bukan orang baru di Garuda. Ia adalah salah satu komisaris Garuda yang menolak laporan keuangan 2018 yang akhirnya terbukti dipoles.




Ssstt... Ini Bocoran Dirut dan Komut Baru Garuda


Simak Video "Irfan Setiaputra Akan Lebur 'Anak Cucu' Garuda ke Induknya"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com