Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 11:50 WIB

Arcandra Tahar Diangkat Jadi Komut PGN Sore Ini?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/Arcandra Tahar Diangkat Jadi Komut PGN Sore Ini
Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) siang ini, Selasa 21 Januari 2020 pukul 14.00 WIB.

Dalam RUPSLB siang ini, pemegang saham PGN akan merombak Dewan Komisaris.

"Sesuai dengan panggilan kami, saya sudah tayangkan pemanggilan RUPS ini, agendanya perubahan Dewan Komisaris," kata Sekretaris Perusahaan PT PGN, Rachmat Hutama kepada detikcom, Selasa (21/1/2020).

Namun, ia tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai komisaris yang dirombak. Menurut keterangannya, baik Komisaris Utama (Komut) atau Komisaris lainnya, masuk dalam agenda perombakan dewan komisaris.

"Yang pasti kalau namanya Komut, itu masuk Dewan Komisaris," tegas Rachmat.


Mengutip edaran pemanggilan RUPSLB PGN, agenda RUPSLB tunggal yakni perubahan dewan komisaris perseroan. Usulan mata acara ini berdasarkan Surat Pertamina (Persero) Nomor R-278/C00000/2019-50 tanggal 4 Desember 2019 permintaan RUPSLB.

Surat itu merujuk kepada Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SR-866/MBU/11/2019 tanggal 22 November 2019 perihal usulan pengangkatan komisaris utama PGN.

Selain itu, Rachmat mengungkapkan, tak ada agenda perombakan direksi pada RUPSLB siang ini.

"Iya (tak ada perombakan direksi). Kan agendanya itu (perombakan komisaris). Jadi agenda RUPS itu harus sesuai dengan iklan pemanggilannya yang sudah diumumkan di website dan di surat kabar," ungkap Rachmat.


Arcandra Tahar jadi kandidat utama?
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com