Triawan Diminta Erick Thohir Jadi Komut Garuda Akhir 2019

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 22 Jan 2020 17:01 WIB
Triawan Munaf/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Triawan Munaf kini resmi menjabat Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) ini resmi menjabat usai diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.

Triawan mengaku, diminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengemban tugas tersebut sejak akhir tahun lalu.

"Sudah sejak akhir tahun lalu saya diminta," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (22/1/2020).

Erick, kata Triawan, berpesan agar dirinya menjalankan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menjadikan BUMN sebagai agen perubahan.

"Ya sama, misi presiden yang harus dilaksanakan, lalu BUMN sebagai agent of change, jadi apalagi Garuda itu sebuah kebanggaan yang harus kita tingkatkan terus di flight carrier," ujarnya.

Dia pun menuturkan, Garuda juga berbeda dengan perusahaan lainnya. Menurutnya, kebaikan di Garuda merupakan sebuah keharusan, tapi jika kinerja buruk maka Garuda akan disorot terus-menerus.

"Dibanding perusahaan-perusahaan lainnya ini banyak menjadi sorotan. Banyak menjadi harapan. Kalau buruknya dikit tapi dilihatnya pasti pakai spot light, kalau baiknya pasti dianggap sebagai keharusan. Jadi memang kita harus jalankan tugas dengan ikhlas," terangnya.



Simak Video "Triawan Munaf Sebut Ria Ricis Tak Peka dengan COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)