Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 17:29 WIB

Udah Tau Direksi Garuda Indonesia Dirombak? Punya Bos Baru Lho!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok. Airbus
Jakarta -

Pernah denger kabar bos-bos Garuda Indonesia dicopot? Kejadiannya belum lama, baru akhir tahun 2019 kemarin. Sekarang Garuda punya bos baru

Pencopotan itu gara-gara kasus penyelundupan moge Harley Davidson dan sepeda lipat kekinian Brompton. Barang-barang yang identik dengan orang tajir ini diangkut pakai pesawat baru Garuda.

Gara-gara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Utama Garuda saat itu Ari Askhara yang diduga pemilik moge. Tak lama, 4 direktur lainnya juga dicopot karena juga terlibat.


Nah, sebulan kemudian, Erick Thohir menunjuk bos-bos Garuda yang baru. Mereka ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu kemarin (22/1/2020).

Dari rapat itu, Irfan Setiaputra ditunjuk jadi Direktur Utama Garuda yang baru. Irfan sebelumnya juga pernah jadi bos BUMN yaitu PT Inti.

Tak cuma Irfan, Erick juga nunjuk orang-orang baru buat ngisi posisi pejabat di Garuda. Ada ayahnya Sherina, Triawan Munaf yang jadi Komisaris Utama. Lalu, Yenny Wahid yang jadi Komisaris Independen.


Udah Tau Direksi Garuda Indonesia Dirombak? Punya Bos Baru Lho!

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com