Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 30 Jan 2020 14:48 WIB

Mantan Istri Bos Amazon Jual Saham Rp 5,2 Triliun

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Potret Kompak Jeff dan MacKenzie Bezos Sebelum Bercerai Jeff Bezos dan MacKenzie. Foto: Reuters
Jakarta -

Mantan istri pendiri perusahaan raksasa e-commerce Amazon, MacKenzie Bezos dikabarkan menjual saham miliknya di ritel online itu senilai US$ 370 juta AS atau setara Rp 5,2 triliun.

Dilansir dari CNN Business, Kamis (30/1/2020), hingga kini masih belum jelas apa yang memicu MacKenzie menjual saham tersebut, apakah untuk mendiversifikasi atau menyumbangkannya untuk amal.

Namun, akibat jual saham tersebut, kepemilikan MacKenzie di Amazon berkurang sekitar 200.000 lembar saham. Penjualan itu pun hanya mewakili sekira 1% dari total saham Amazon yang dimilikinya.

Sebelumnya, MacKenzie diketahui menerima sekitar 19,7 juta saham Amazon yang setara dengan 4% dari total saham yang beredar. Berdasarkan perjanjian perceraiannya dengan Jeff Bezos, saham yang diterima itu bernilai sekitar US$ 35,8 miliar atau atau setara sekitar Rp 500 triliun.


Sebagai informasi, MacKenzie sendiri sudah bergabung dengan gerakan amal Giving Pledge yang diinisiasi oleh miliuner Warren Buffett serta Bill dan Melinda Gates pada tahun 2010.

Gerakan ini mendorong para miliuner dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan-kegiatan amal, baik ketika masih hidup maupun dituangkan dalam wasiat mereka.

Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia setelah perceraian, secara rutin menyumbangkan sebagian saham Amazon yang dimilikinya ke organisasi nirlaba. Namun, hingga kini ia belum bergabung dengan Giving Pledge.

Mantan Istri Bos Amazon Jual Saham Rp 5,2 Triliun



Simak Video "Amazon Blokir 1 Juta Produk yang Klaim Bisa Sembuhkan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com