677 Karyawan Indosat Kena PHK, Apa Biang Keladinya?

Soraya Novika - detikFinance
Minggu, 16 Feb 2020 06:30 WIB
Indosat, Kota Digital Indonesia
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Menurut Director & Chief of Human Resources Indosat Irsyad Sahroni, mayoritas karyawan yang ditawarkan PHK telah menyatakan kesepakatan tersebut.

"Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80% telah setuju menerima paket kompensasi ini dan kami juga menjalin kerja sama dengan mitra Managed Service untuk memberi kesempatan bagi mereka agar tetap dapat bekerja di mitra kami tersebut," ujar Irsyad dalam rilis resmi yang diterima detikcom, Sabtu, (15/02/2020).

Lebih lanjut, Irsyad menjelaskan bahwa langkah itu diambil Indosat sebagai upaya perubahan organisasi yang dirancang untuk menjadikan bisnis lebih lincah sehingga lebih fokus kepada pelanggan dan lebih dekat dengan kebutuhan pasar.

"Kami akan terus melanjutkan strategi 3 tahun untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih lincah dan terpercaya. Hari ini kami telah mengumumkan langkah baru untuk menyesuaikan organisasi kami dengan perubahan kebutuhan pasar," sambungnya.

Setidaknya ada tiga perubahan vital yang hendak digerakkan Indosat demi kesehatan bisnis perseroan. Apa saja perubahannya? Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3