677 Karyawan Indosat Kena PHK, Apa Biang Keladinya?

Soraya Novika - detikFinance
Minggu, 16 Feb 2020 06:30 WIB
Indosat, Kota Digital Indonesia
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Salah satu upaya perubahan yang dilakukan ISAT adalah dengan memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan.

Lalu, mengalihkan penanganan jaringan ke pihak ketiga, penyedia jasa Managed Service, sejalan dengan praktik terbaik di industri. Terakhir, Rightsizing organisasi, menambah SDM untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, serta merampingkan SDM di beberapa fungsi bisnis.

Meski demikian, perusahaan itu tetap menyesalkan keputusannya tersebut demi mempertahankan bisnis perusahaan dan agar dapat tumbuh lebih baik lagi ke depannya.

"Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh," sambungnya.

Penawarkan PHK pun senantiasa dilakukan secara adil sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengkomunikasikan langsung secara transparan kepada setiap karyawan baik yang terkena dampak maupun yang tidak, serta memberikan paket kompensasi yang jauh lebih baik dari yang dipersyaratkan oleh undang-undang bagi karyawan yang terkena dampak.

"Kami percaya langkah ini akan meningkatkan kinerja Indosat, membantu kami untuk tetap kompetitif di tengah tantangan disrupsi, mengoptimalkan layanan kami, dan menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Ini adalah salah satu langkah strategis dalam menjadikan Indosat Ooredo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang terpercaya," pungkasnya.

Halaman

(dna/dna)