Lantai Bursa Dipenuhi Wanita-wanita Cantik Belajar Investasi

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 05 Mar 2020 10:20 WIB
Lantai Bursa Dipenuhi Wanita-wanita Cantik yang Belajar Investasi
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Main hall Bursa Efek Indonesia (BEI) berbeda pagi ini. Lantai bursa dipenuhi oleh wanita-wanita cantik yang tampak antusias belajar investasi di pasar modal.

Mereka adalah finalis Puteri Indonesia. Ada sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia yang mewakili 34 provinsi mengikuti kegiatan literasi finansial di BEI.

Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan pemilihan Puteri Indonesia 2020, salah satunya adalah pembekalan literasi finansial, khususnya di industri pasar modal.

"Tujuan workshop hari ini adalah agar para finalis bisa menjadi perpanjangan tangan atas salah satu misi pemerintah Indonesia, yakni mempercepat penetrasi literasi dan inklusi keuangan di seluruh provinsi tanah air. Kami percaya seluruh 39 Puteri Indonesia 2020 cerdas dan berbakat ini bisa melahirkan program-program yang spesifik yang dapat mengoptimalkan segala bentuk potensi di daerahnya masing-masing," kata Ketua Pemilihan Puteri Indonesia 2020 YPI Kusuma Ida Anjani di gedung BEI, Kamis (5/3/2020).

Lantai Bursa Dipenuhi Wanita-wanita Cantik yang Belajar InvestasiFoto: Danang Sugianto

Ajang Puteri Indonesia sendiri diselenggarakan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didirikan oleh Mooryati Soedibyo. YPI bekerja sama dengan PT Mustika Ratu Tbk untuk menyelenggarakan kegiatan literasi finansial ini.

Para finalis Puteri Indonesia 2020 awalnya diperkenankan untuk ikut membuka perdagangan saham hari ini secara seremonial. Kemudian mereka diajak mengikuti seminar tentang pasar modal.

Mereka terlihat antusias mengikuti jalannya workshop. Beberapa kali para finalis berebut mengajukan pertanyaan.

"Bagi saya ini sangat menarik. Saya investasi belum pernah, tapi setelah dengar paparan tadi saya sangat tertarik," kata finalis Puteri Indonesia 2020 dari Jambi, Veronika Trimar Dani.

Lantai Bursa Dipenuhi Wanita-wanita Cantik yang Belajar InvestasiFoto: Danang Sugianto


Simak Video "Ace Hardware Digugat Pailit, Direktur Buka Suara "
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)