IPO Saat Pandemi, 2 Saham Baru Ini Naik Sampai Mentok

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 15 Apr 2020 11:09 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan hari ini ditutup di zona merah. IHSG cenderung bergerak di teritori negatif sepanjang perdagangan hari ini.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Masa pandemi Corona tak membuat niat berbagai perusahaan yang ingin mencatatkan sahamnya di pasar modal luntur. Sejak wabah COVID-19 ada di RI, sudah ada beberapa perusahaan yang mencatatkan sahamnya pertama kali di pasar modal RI.

Hari ini ada tambahan 2 lagi emiten baru yang mencatatkan sahamnya di pasar modal. Mereka adalah PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS) dan PT Bhakti Multi Artha Tbk (BHAT)

Saat dicatatkan pertama kali saham BBSS naik 35% atau 42 poin dari harga penawaran awal Rp 140 per lembar menjadi Rp 162 per lembar. Kenaikan itu mencapai batas auto reject atas, atau mencapai batas paling atas penguatan dalam sehari.

Saham BHAT juga mengalami hal yang sama, menguat 36 poin atau 34,95% dari harga penawaran awal Rp 103 ke posisi Rp 139. Saham BHAT juga menyentuh batas auto reject atas.

BBSS sendiri melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) dengan melepas 1,3 miliar lembar saham baru atau setara dengan 27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Survei IPO: Prabowo Layak Jadi Menhan, Tito Tak Layak Jadi Mendagri"
[Gambas:Video 20detik]