Jajaran Seleb Ini Kaya Raya Berkat Berkat Netflix

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 05 Jun 2020 13:52 WIB
Netflix
Foto: (yuliakrisanti/d'Traveler)
Jakarta -

Forbes kembali merilis daftar 100 selebritis dengan bayaran termahal di dunia. Kali ini, Forbes menyimpulkan sebagian besar penghasilan seleb yang ada di daftar tersebut berasal dari bayaran tiga perusahaan raksasa streaming di dunia, salah satunya dari Netflix. Bila dikumpulkan, total upah yang digelontorkan ketiga raksasa streaming ini mencapai US$ 300 juta untuk beberapa seleb dalam daftar Forbes tersebut.

Salah satu seleb yang menerima bayaran tertinggi dari raksasa streaming di antaranya ada Dwayne Johnson. Johnson berada di peringkat 10 teratas dari daftar 100 selebritis termahal di dunia.

Forbes mencatat, berkat karirnya sebagai aktor, Johnson memiliki kekayaan hingga US$ 87,5 juta setara Rp 1,31 triliun (kurs Rp 15.000/US$). Aktor yang akrab disapa The Rock ini selalu memasang tarif sebesar US$ 20 juta per film yang diperankannya. Dari Netflix, Johnson menerima tambahan pendapatan berkat perannya di film Red Notice.

Selanjutnya, ada Ryan Reynolds yang menempati peringkat 18 teratas dengan bayaran hingga US$ 71,5 juta setara Rp 1,07 triliun. Reynolds meraup penghasilan berkat dua filmnya yang berjudul Six Underground dan Red Notice yang ditayangkan di Netflix. Dari dua proyek film itu saja, pemilik Aviation Gin ini memperoleh upah sekitar US$ 48,5 juta setara Rp 727,5 miliar.

Selain dari Netflix, Reynolds juga menerima keuntungan dari raksasa streaming lainnya seperti Apple TV untuk perannya di film A Christmas Carol.

Terakhir, ada Jerry Seinfeld yang berada di peringkat 46 teratas dengan bayaran sebesar US$ 51 juta setara Rp 765 miliar. Meski sudah lama tak muncul sebagai aktor di serial sitkom selama dua dekade belakangan, Seinfeld masih aktif di acara stand-up komedi besutannya sendiri. Acara tersebut mampu menghasilkan lebih dari US$ 20 juta setara Rp 300 miliar.

Dari Netflix, Seinfeld masih menerima komisi sebesar US$ 20 juta dari film berjudul 23 Hours to Kill. Serta tambahan komisi US$ 500 juta dari berbagai sitkom yang sempat dibintangi Seinfeld sewaktu muda.



Simak Video "Pajak Digital Diberlakukan, Ini Tarif Baru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)