Kriteria Ketat Calon Direksi Telkom Pilihan Erick Thohir

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 13 Jun 2020 15:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir sudah menyiapkan calon direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Salah satunya kriteria Erick Thohir adalah calon direksi tersebut berusia di bawah 40 tahun

Erick menyebut alasan utama merekrut generasi muda untuk menjadi direksi Telkom agar mendorong perubahan yang membuat perusahaan itu semakin besar.

"Saya percaya perubahan ini dari generasi muda, makanya Telkom sendiri bocoran nih, salah satu direksinya di bawah 40 tahun," kata Erick saat live Instagram IDN Times, Sabtu (13/6/2020).


Erick mengatakan untuk jabatan direktur utama tetap diisi oleh profesional yang berpengalaman. Tujuannya agar menjadi pelatih atau guru daripada generasi muda di perusahaan yang dipimpinnya.

"Seperti di Telkom, saya kasih kesempatan milenial tapi dirutnya menjadi coaching," jelasnya.

Lebih lanjut Erick menceritakan, dirinya pun memiliki agenda rapat tersendiri dengan para jajaran direksi muda nanti. Dalam rapat itu, dirinya ingin memastikan para direksi muda ini mendapat dukungan sekaligus menjadi mentor.

"Agar memastikan dapat dukungan perubahan, untuk saya mentoring di situ, seperti di Angkasa Pura ada direksinya muda kemarin sudah ketemu kita coba kebijakan yang riil, jadi tidak memberikan wacana. Musti ada konkret dan deadline yang harus direalisasikan," ungkapnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/hns)