Direksi Pertamina Sudah Dirombak, Siap-siap Giliran Telkom

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 16 Jun 2020 06:05 WIB
Illustrasi telkom indonesia
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir masih akan melakukan perombakan pada perusahaan pelat merah setelah merombak PT Pertamina (Persero). Di Pertamina, Erick memangkas direksi hingga separuhnya, dari 11 menjadi 6 orang.

Kabar perombakan ini dibenarkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat dikonfirmasi Minggu lalu (14/6/2020).

"Masih lanjut dong," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada detikcom.

Beberapa BUMN sudah ada dalam daftar perombakan dalam waktu dekat yakni PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

"(Perombakan dalam waktu dekat) Semen, Telkom," ujarnya.

Dua perusahaan ini memang telah mengumumkan akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) dalam waktu dekat. Seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Telkom akan menggelar RUPS pada 19 Juni 2020 di Auditorium Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Di tanggal yang sama, Semen Indonesia juga menggelar RUPS berlokasi di kantor perusahaan South Quarter Tower A Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Dua perusahaan ini memasukkan agenda perubahan susunan pengurus dalam RUPS.

Erick Thohir sendiri sebelumnya memberikan bocoran, di mana untuk Telkom akan memasukkan direksi yang usianya di bawah 40 tahun.

"Nanti Telkom sendiri salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun seperti yang saya bilang," kata Erick dalam live Instagram IDN Times, Sabtu (13/6/2020).

Berlanjut di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]