Ada Rizal Mallarangeng di Jajaran Komisaris Telkom, Ini Kata Kementerian

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 20 Jun 2020 11:30 WIB
Rizal Mallarangeng
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) punya susunan direksi dan komisaris baru. Salah satu tokoh yang baru bergabung menjadi komisaris Telkom ialah Rizal Mallarangeng.

Kementerian BUMN menjelaskan alasan di balik pengangkatan Rizal Mallarangeng menjadi komisaris Telkom. Penjelasan ini diberikan lantaran Rizal Mallarangeng merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar. Rizal disebut sudah mengundurkan diri dari kepengurusan Golkar.

"Menginformasikan bahwa adanya pertanyaan-pertanyaan mengenai Bang Rizal Mallarangeng yang diangkat jadi komisaris Telkom, dikatakan bahwa beliau masih pengurus di DPP partai Golkar," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

"Kami sampaikan bahwa sejak surat pengunduran diri beliau itu kami terima, maka Bang Rizal kami anggap sudah mengundurkan diri dari kepengurusan DPP Golkar dalam posisi Wakil Ketua Umum," sambung Arya.

Arya mengatakan, saat ini Rizal sudah tidak lagi menjabat sebagai Waketum DPP Partai Golkar. Rizal, tambah Arya, kini merupakan seorang profesional yang dibutuhkan oleh Telkom.

"Jadi Bang Rizal sekarang betul-betul profesional, dan beliau kan punya pengalaman banyak dan dibutuhkan di Telkom. Apalagi beliau sangat paham di content yang saat ini jadi fokusnya Telkom, bagaimana memonetize infrastruktur-infrastruktur Telkom lebih kuat ke depan," katanya.

"Karena memang yang lebih kuat Telkom ke depan. Karena memang yang penting ke depan salah satunya adalah fokus di content, nah Bang Rizal ini punya pengalaman di sana," tuturnya.



Simak Video "Fajrin Rasyid, Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)