Nanjak Terus, Saham Apple Tembus Rekor

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 24 Jun 2020 12:10 WIB
BEIJING, CHINA - JANUARY 07:  Customers look at iPhones on display at an Apple Store on January 7, 2019 in Beijing, China. Apple Inc. lowered its revenue guidance last week, blaming Chinas slowing economy and weaker than expected iPhone sales, as the companys chief executive officer Tim Cook said in a letter to investors the sales problems were primarily in its Greater China region that accounts for almost 20 percent of its revenue and includes Hong Kong and Taiwan. (Photo by Kevin Frayer/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Saham perusahaan teknologi Apple memecah rekor tertinggi sepanjang masa. Apple ditutup pada level US$ 366,53 atau naik 7,66 poin (2,13%) pada perdagangan Selasa waktu setempat.

Mengutip CNBC, Rabu (24/6/2020), Apple sendiri bakal mengeluarkan sejumlah terobosan. Senin lalu, Apple mengumumkan perangkat lunak baru untuk iPhone, iPad, Mac Apple TV dan Apple Watch. Apple juga mengumumkan akan meluncurkan Mac tahun ini yang menggunakan chip buatan Apple, pengganti Intel.

Apple menyatakan, transisi dari Intel membuat perusahaan mampu menawarkan kinerja yang lebih cepat pada laptop dan dekstopnya.

Apple juga memperkenalkan iOS 14, versi terbaru dari perangkat lunak iPhone yang mencakup pembaruan seperti kemampuan untuk mengatur aplikasi email atau aplikasi browser, layar beranda yang dirancang ulang, dan program perangkat lunak ringan baru yang disebut "App Clips".

Sementara, sejumlah negara mulai mencabut pembatasan. Orang-orang di Amerika Serikat mulai berpergian, makan di luar bahkan pindah ke rumah baru.

Perbaikan di industri perjalanan atau travel dan restoran serta pasar perumahan menjadi tanda jika pemulihan ekonomi yang lebih luas meskipun pandemi masih berlangsung.

Sebagai tambahan, Nasdaq Composite naik ke rekor baru pada hari Selasa dengan Apple memimpin perusahaan teknologi tinggi. Nasdaq ditutup naik 0,7% ke level 10.131,37.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)