Siloam dan Link Net Kirim 1.000 Rapid Test Kit ke Pemkab Tangerang

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 13:07 WIB
Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls Indonesia terus menambah pelayanan drive thru rapid test COVID-19 di tiga lokasi baru untuk di wilayah Jakarta dan Tangerang.
Foto: dok. Siloam Hospitals
Jakarta -

RS Siloam Group bersama PT Link Net Tbk dengan brand First Media berkolaborasi kirimkan 1.000 rapid test kit kepada Pemkab Tangerang.

Managing Director Siloam Hospitals Group dr. Grace Frelita dan Deputy CEO & Chief Operations Officer Link Net Victor Indajang menyerahkan donasi tersebut kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di kantornya, Jumat (26/6/2020)

"Kunci dari upaya melawan COVID-19 adalah testing dengan cepat, luas, dan efektif. Dengan demikian bisa diambil keputusan tepat waktu untuk mengisolasi dan merawat pasien, serta dengan cepat melakukan kontak tracing untuk menurunkan dan memutuskan rasio penularan," kata Grace.


Victor menambahkan kolaborasi perusahaan Grup Lippo dan First Media ini diharapkan bisa memperluas jangkauan deteksi COVID-19 sehingga bisa menekan angka penyebaran khususnya di wilayah Tangerang.

Dalam ikut berpartisipasi mendukung pemerintah menangani COVID-19, Siloam Hospitals telah meningkatkan 30% kapasitas jumlah tempat tidur dan sepenuhnya mengoperasikan tiga RS rujukan khusus COVID-19 yaitu RS Siloam Mampang (415 TT), RS Siloam Kelapa Dua (215 TT), dan RS Siloam Paal Dua (145 TT), masing masing di Jakarta, Tangerang, dan Manado.



Simak Video "Gokil! Mall Ini Akan Disulap Jadi Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)