The Fed Minta Bank di AS Tunda Buyback & Dividen, Ini Sebabnya

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 13:24 WIB
Bunga The Fed Bakal Naik: Dolar AS Menguat, Bursa Asia Berguguran
Foto: Reuters
Jakarta -

Bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) memberlakukan pembatasan baru pada sistem perbankan AS pada Kamis (25/6/2020) kemarin.

Batasan itu diberlakukan setelah stress test tahunan yang dilakukan The Fed menunjukkan bahwa beberapa bank akan mendekati tingkat modal minimum tertentu di bawah skenario pandemi Corona (COVID-19).

Bank sentral akan mewajibkan semua bank besar untuk menangguhkan pembelian kembali saham pada kuartal III-2020 dan akan membatasi dividen pemegang saham untuk memastikan lembaga keuangan tetap kuat memberikan pinjaman kepada bisnis yang sedang berjuang di negara itu.

Dividen akan dibatasi pada jumlah yang dibayarkan pada kuartal II-2020 dan hanya dapat ditingkatkan jika perusahaan memiliki pendapatan yang cukup tinggi. Di atas semua itu, setiap bank akan diminta untuk mengevaluasi kembali rencana modal mereka.

"Tindakan hari ini oleh Dewan untuk melestarikan modal tingkat tinggi dalam sistem perbankan AS adalah pengakuan atas kekuatan bank-bank terbesar kita serta tingkat ketidakpastian yang kita hadapi," kata Wakil Ketua The Fed, Randal Quarles dilansir CNN, Jumat (26/6/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "The Fed Waspadai Ancaman Virus Corona Terhadap Ekonomi Global"
[Gambas:Video 20detik]