Buka Blokir Netflix, Begini Pergerakan Saham Telkom

Dana Aditiasari - detikFinance
Rabu, 08 Jul 2020 12:50 WIB
Logo Telkom
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Langkah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang membuka blokir terhadap layanan video on demand, Netflix langsung direspons positif oleh pasar. Tercermin, saham perusahaan yang diperdagangkan dengan kode TLKM itu bergerak menguat kemarin.

Sayang, sentimen positif tersebut nampaknya tak bertahan lama. Pagi tadi, saham TLKM dibuka di posisi Rp 3.130 yang langsung diikuti penurunan hingga menyentuh Rp 3.110 pada pukul 9.30 waktu JATS. Posisi itu jadi yang terendah pada sesi perdagangan pertama hari ini.

Dua puluh menit berselang, saham TLKM kembali bangkit dan menyentuh posisi Rp 3.130. Hingga menutup sesi pertama perdagangan saham hari ini, saham TLKM bergerak naik turun pada rentang Rp 3.130-3.120.

Bila ditarik dalam rentang sepekan, saham TLKM sudah naik 1,97%. Catatan kenaikan tipis itu belum bisa menutup catatan laju negatif dalam rentang sebulan yang minus 0,96%.

Empat tahun lamanya Telkom Group memblokir akses Netflix ke pelanggannya. Tapi terhitung Selasa (7/7/2020), semua itu berakhir. Kini pelanggan IndiHome, Wifi.id dan Telkomsel tidak perlu menggunakan VPN lagi untuk mengakses konten yang ada di Netflix.

Dengan adanya implementasi content code dari Netflix ini, Telkom menyambut itikad baik tersebut sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan terhadap pelanggan.

"Kemitraan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital serta untuk terus menjaga excellent customer experience Telkom Group dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses konten-konten berkualitas. Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal," tutup Arif.



Simak Video "Telkom Ungkap Alasan Akhirnya Buka Blokir Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/ang)