Netflix Punya Petinggi Baru

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 17 Jul 2020 08:15 WIB
Netflix
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Netflix mempromosikan chief content officer-nya, Ted Sarandos menjadi co-CEO dan akan bergabung dengan dewan direksi. Hal itu berdasarkan pengumuman perusahaan pada Kamis kemarin.

Mengutip CNBC, Jumat (17/7/2020), sosok yang sudah menghabiskan 20 tahun di perusahaan penyedia layanan media streaming berbasis digital itu akan bergabung dengan chief executive.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami telah menunjuk Ted Sarandos untuk menjadi co-CEO Netflix dengan saya, dan juga memilihnya untuk dewan direksi kami. Dia akan melanjutkan sebagai Chief Content Officer kami. Kami juga telah menunjuk Greg Peters untuk menjadi Chief Operating Officer kami, di samping perannya sebagai Chief Product Officer," kata CEO Netflix, Reed Hastings dalam siaran pers.

Hastings mengatakan operasi sehari-hari perusahaan tidak akan berubah. "Pikirkan promosi yang layak bagi Ted yang memformalkan cara kita menjalankan bisnis hari ini," kata Hastings.

Berita itu datang bersamaan dengan rilis pendapatan kuartal II-2020 perusahaan. Saham Netflix turun lebih dari 12% setelah beberapa jam.



Simak Video "Pajak Digital Diberlakukan, Ini Tarif Baru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)