Saham Tesla Melonjak, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 09:30 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk/Foto: AP
Jakarta -

Kekayaan Elon Musk makin bertambah. Meski pandemi Corona menyerang segala lini, kekayaan pria yang sering disebut Iron Man ini tak menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Pendiri perusahaan teknologi Tesla ini, kini menjadi orang terkaya keempat di dunia. Mengutip Bloomberg, Selasa (18/8/2020) hal itu disebabkan oleh saham Tesla Inc. yang melonjak 11% pada hari Senin.

Saham Tesla ditutup pada rekor tertinggi dan meningkatkan kekayaan bersih Musk sebesar US$ 7,8 miliar atau sekitar Rp 113 triliun (dalam kurs Rp 14.500).

Kenaikan itu membuat kekayaan Elon Musk melampaui kekayaan pengusaha Prancis Bernard Arnault. Kekayaannya kini sebesar US$ 84,8 miliar atau sekitar Rp 1.200 triliun.

Kekayaannya cuma berbeda US$ 15 miliar dari Mark Zuckerberg, nomor tiga pada peringkat 500 orang terkaya di dunia.

Saham Tesla naik 339% tahun ini, didorong oleh antisipasi yang meningkat bahwa perusahaan akan dimasukkan dalam Indeks S&P 500.

Space Exploration Technologies Corp. atau SpaceX, Musk juga siap untuk meningkatkan kekayaannya. Perusahaan ini akan menyelesaikan US$ 2 miliar untuk suntikan investasi terbaru. Hal ini akan meningkatkan ekuitas menjadi US$ 46 miliar.

Kekayaan Elon Musk sendiri telah tumbuh US$ 57,2 miliar tahun ini, kenaikan terbesar kedua dalam indeks. Jeff Bezos, pendiri Amazon.com Inc. adalah peraih keuntungan terbesar tahun ini, hingga US$ 73 miliar.



Simak Video "Pengkauan Elon Musk Benci Jadi Bos Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)