Sah! Erick Thohir Tunjuk Prasetio Jadi Dirkeu Garuda

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 20 Nov 2020 11:12 WIB
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) datangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani penerbangan haji mulai Agustus 2015. Hari ini maskapai pelat merah itu menerima B777-300ER ketujuhnya di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat (20/11/2020). Ada sejumlah agenda dalam rapat ini, salah satunya pergantian pengurus perusahaan.

Dalam rapat ini, pemegang saham menyetujui penunjukan Prasetio sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia. Ia menggantikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko sebelumnya Fuad Rizal.

"Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko dari pak Fuad Rizal digantikan pak Prasetio," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, sumber detikcom menyebut satu direktur Garuda diganti dalam RUPSLB tersebut. Lalu, ada direktur yang menangani kargo.

Selain perubahan pengurus, pemegang saham juga menyetujui penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) nilai total maksimum sebesar Rp 8,5 triliun dengan tenor maksimum 7 (tujuh) tahun yang wajib dikonversi menjadi saham baru perseroan pada tanggal jatuh tempo melalui mekanisme penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

(acd/ara)