Erick Thohir Geser 2 Direksi Krakatau Steel, Siapa Saja?

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 24 Nov 2020 16:12 WIB
Krakatau Steel (istimewa)
Foto: Krakatau Steel (istimewa)
Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) menyetujui adanya rotasi atau perubahan jajaran direksinya. Terdapat dua orang yang diputuskan untuk bertukar jabatan pada rapat tersebut.

Komisaris Utama Krakatau Steel, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan dua orang direksi yang bertukar jabatan adalah Purwono Widodo dan Melati Sarmita. Hal itu juga sesuai dengan surat pemegang saham dalam hal ini Menteri BUMN Erick Thohir.

"Mengalihkan penugasan nama-nama berikut sebagai anggota direksi Krakatau Steel tbk. A, Purwono Widodo semula sebagai Direktur Komersial menjadi Direktur Pengenmbangan Usaha. Dan B, Melati Sarmita semula sebagai Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial," kata Suryawirawan dalam RUPSLB yang digelar secara virtual, Selasa (24/11/2020).

Dia mengatakan, masa jabatan kedua direksi yang dirotasi ini meneruskan sisa waktu dari pengangkatan pertamanya sebagai jajaran direksi Krakatau Steel.

"Masa jabatan direksi yang dialih tugasan sebagaimana di maksud angka 1 meneruskan masa jabatan masing-masing sesuai dengan keputusan RUPS pengangkatan yang bersangkutan berdasarkan anggaran dasar perseroan dengan memperhatikan peraturan UU di pasar modal dan tanpa mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, usulan perubahan atau rotasi jajaran direksi ini pun disetujui oleh para pemegang saham lainnya. Dia mengatakan perubahan jajaran direksi ini merupakan agenda kedua RUPSLB Krakatau Steel.

"Sesuai laporan dari notaris dapat disimpulkan rapat menyetujui usulan keputusan untuk mata acara rapat kedua," ungkapnya.

Dengan begitu, maka berikut susunan direksi Krakatau Steel:

1. Direktur Utama Silmy Karim
2. Direktur Pengembangan Usaha Purwono Widodo
3. Direktur SDM Rahmat Hidayat
4. Direktur KEuangan Tardi
5. Direktur Komersial Melati Sarmita
6. Direktur Produksi Djoko Muljono

(hek/dna)