Penjelasan Lengkap Telkom soal Kabar Ganti Nama

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 04 Des 2020 22:52 WIB
Logo Telkom
Foto: TelkomGroup
Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengklarifikasi kabar yang menyatakan BUMN itu mengganti nama perusahaan. Sebelumnya berdasarkan keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, dipaparkan tentang perubahan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Melalui siaran pers, perusahaan menjelaskan terhitung mulai 4 Desember 2020, yang dilakukan perusahaan adalah penyesuaian penyebutan emiten TLKM menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Penyesuaian ini dilakukan berdasarkan Anggaran Dasar (AD) perusahaan, di mana penulisan yang benar untuk penyebutan nama panjang Perusahaan adalah Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau dapat disingkat menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

"Pada prinsipnya, kami tidak melakukan perubahan nama, hanya penyesuaian penyebutan dalam pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia," kata Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom Indonesia, Ahmad Reza, Jumat (4/12/2020).

"Tujuan kami melakukan permohonan penyesuaian nama ini semata-mata agar penulisan atau penyebutan nama perusahaan adalah benar mengacu ke Anggaran Dasar kami. Bursa Efek Indonesia telah menyetujui dan baru mengumumkan penyesuaian penyebutan nama ke publik sebagaimana yang biasa dilakukan jika ada penyesuaian nama emiten," sambungnya.

Sebagai perusahaan publik, pihaknya menjelaskan senantiasa menjunjung tinggi kepatuhan terhadap compliance dan tata kelola perusahaan yang baik.

(toy/hns)

Tag Terpopuler