Fakta-fakta Kaesang Anak Presiden Main Saham

Tim - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 20:00 WIB
CEO Sang Pisang Kaesang Pangarep bersama dengan Presdir HEBAT Anthony P. Gan, CEO Yang Ayam Bayu, CEO Ternakopi Ansari Kadir meresmikan kantor Harapan Bangsa Kita (HEBAT) di  Jakarta, Kamis (28/11/2019). HEBAT merupakan hasil kerja sama Kaesang Pangareb dengan akselerator GK- Plug n Play berupaya melatih UMKM di bidang makanan dan minuman agar meningkat kualitas produk dan pendapatan usahanya.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Putra ketiga Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep main saham. Memang saat ini industri pasar modal mulai diminati oleh masyarakat.

Hal itu terbukti dari beberapa unggahan twit Kaesang yang membicarakan soal saham. Kaesang beberapa kali ngetwit yang berkaitan dengan saham.

Kaesang mencuit tentang saham Perusahaan Gas Negara (PGAS) yang bisa tembus 2100. "Kalo besok $PGAS bisa tembusin 1750, kayaknya bakalan mulus perjalanannya ke 2100. Gimana cuanmin @SahamRakyat ? #SangMology," cuitnya.

Hari ini Kaesang juga mencuit soal PGAS. Dia menyebut saham PGAS sudah tembus 1740. "$PGAS NGEGAS," tambahnya.

Apa Saja Ya Saham yang Dipunya Kaesang?

Dari cuitannya, Kaesang menyebut jika saat ini portofolio yang dia miliki hanya PGAS. Hal tersebut diungkapkan saat ada balasan tweet dari followersnya "Bgst ngetweet menjelang penutupan ente pasti uda serok dulu," tulis akun @fa**sash*. Kaesang mejawab "Gak kok. Portfolio saya sekarang 100% $PGAS," jawabnya.

Pada pukul 2.50 WIB, Kaesang juga mencuit kode emiten. "Hmmm $antm," cuitnya.

Memang Trader

Dikutip dari CNBC Indonesia Kaesang memang aktif di pasar saham. Menurut sahabat Kaesang yang merupakan Youtuber Kevin Hendrawan Kaesang merupakan trader saham jangka pendek. "Gue kasih bocoran sedikit ya, Kaesang itu juga trading [transaksi saham jangka pendek] lho, tapi kebanyakan diem-diem," ungap Kevin Hendrawan yang disampaikannya dalam wawancara Podcast Cuap-Cuap Cuan, CNBC Indonesia.

Keinginan Kaesang untuk berinvestasi saham ini sempat diungkapkannya dalam akun twitter @kaesangp pada 6 Mei 2019. "KALO MAU BELAJAR INVESTASI PASAR SAHAM DIMANA YA!!! MOHON INFONYA!!!" tulis Kaesang yang diposting pada laman akun twitter pribadinya.

(upl/upl)