Dear K-Lovers, Kim Seon Ho Mau Ngajarin Saham Nih

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 30 Des 2020 20:25 WIB
Kim Seon Ho
Foto: Instagram @seonho_kim: Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up
Jakarta -

Pecinta Drama Korea (Drakor) kini masih terbayang-bayang dengan keseruan serial Netflix berjudul Start-Up. Dua karakter dalam drakor tersebut, yakni Han Ji Pyeong dan Nam Do San jadi perbincangan di media sosial. Banyak warganet yang berkubu ke Han Ji Pyeong sehingga disebut Tim Han Ji Pyeong, dan dan tak sedikit juga yang lebih memihak Nam Do San sehingga disebut Tim Nam Do San.

Kubu-kubu itu jadi bahan perbincangan karena kedua karakter tersebut jatuh cinta pada karakter yang sama, yakni Seo Dal-mi. Namun, drakor itu juga menceritakan bagaimana bisnis start up bisa berkembang. Tak lupa juga menceritakan kebiasaan bermain saham sejak kecil dari Han Ji Pyeong yang diperankan Kim Seon Ho.

Dalam drakor itu, Han Ji Pyeong yang merupakan anak yatim piatu, kemudian tumbuh menjadi pria sukses dengan bermain saham yang ia beli dari dana tunjangan panti asuhan.

Kelihaian Han Ji Pyeong bermain saham itu pun menginspirasi anak muda Indonesia. Bahkan, kini Kim Seon-ho yang memerankan Han Ji Pyeong digandeng oleh PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib), sebuah perusahaan sekuritas di Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk memberikan edukasi kepada milenial tentang investasi.

Hal ini menunjukkan, Han Ji Pyeong tak hanya jadi mentor perusahaan startup dalam Drakor, tapi kini juga menjadi mentor investasi di dunia nyata.

Co-Founder dan CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan, Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong adalah sosok yang tepat untuk menunjukkan bahwa berinvestasi di saham bisa dilakukan oleh anak muda, dan dari latar belakang apa pun.

"Karakter Han Ji-Pyeong ini bukan sekedar fiksi. Orang-orang seperti Han Ji Pyeong memang ada di dunia nyata dan banyak sekali yang sepertinya," kata Anderson dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (30/12/2020).

Co-Founder Ajaib Group Yada Piyajomkwan menuturkan, Kim Seon Ho akan memberikan pengetahuan kepada milenial Indonesia untuk memulai investasi.

"Kami akan mengundang Kim Seon-Ho menyapa investor Indonesia nanti di 2021 dan akan ada sesi khusus Kim Seon-Ho untuk pengguna Ajaib yang beruntung. Masih banyak kegiatan lainnya yang kami akan lakukan, kami akan segera informasikan di aplikasi Ajaib" ujar Yada.

LANGSUNG KLIK DI SINI UNTUK BERITA SELENGKAPNYA

(hns/hns)