Indosat Buka-bukaan Soal Rencana Merger dengan Tri

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 12 Jan 2021 11:14 WIB
Indosat, Kota Digital Indonesia
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) buka suara mengenai kabar merger atau penggabungan usaha dengan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia).

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha menyinggung mengenai Memorandum of Understanding pada bulan lalu yang ditandatangani oleh Ooredoo Q.P.S.C. dan CK Hutchison Holdings Limited. Dia mengatakan MoU tersebut tidak mengikat.

"MoU ini bersifat tidak mengikat dan saat ini bagi manajemen, bisnis berjalan seperti biasa. Namun kami juga sangat senang mendengar bahwa pemerintah meng-endorse kemungkinan ini, dianggap sangat baik bagi pertumbuhan overall telekomunikasi industri di Indonesia," kita dia dalam paparan publik secara virtual, Selasa (12/1/2021).

Dia melanjutkan, saat ini manajemen tetap berfokus terhadap pertumbuhan dan juga strategi yang sudah disiapkan sejak beberapa tahun lalu.

Pada kesempatan yang sama, Director and Chief Financial Officer Indosat Ooredoo, Eyas Naif Assaf juga memberi penjelasan bahwa tahap MoU yang sudah dilaksanakan masih sangat awal untuk menilai dampak terhadap bisnis perusahaan.

"Bahwa saat ini tahapan MoU tersebut masih sangat awal sehingga masih terlalu awal juga untuk menilai dampak pada bisnis dan juga operasi perseroan," sebutnya.

Namun, dia menambahkan, sampai saat ini bisnis perseroan berjalan seperti biasa, tidak ada dampak terhadap operasional, finansial, maupun bisnis lainnya.



Simak Video "Beredar Kabar Indosat dan Tri Bakal Bersatu"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ang)