Wow! Saham BRIS Melejit 23,6%, Transaksinya Tembus Rp 1,9 T

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 12 Jan 2021 17:40 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk kembali menyuntikkan modal sebesar Rp 500 miliar ke BRI Syariah untuk memacu pertumbuhan bisnis. Modal disetor BRI Syariah saat ini sebesar Rp1,47 triliun atau naik dari posisi sebelumnya Rp979 miliar. File/detikFoto.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Tren positif sepertinya masih menaungi saham PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS). Bahkan hari ini saham BRIS melambung begitu tinggi.

Melansir data RTI, Selasa (12/1/2021), saham BRIS hari ini naik 23,6% atau bertambah 720 poin dari posisi penutupan sebelumnya Rp 3.040 ke posisi Rp 3.760.

Saham BRIS hari ini ditransaksikan sebanyak 545,25 juta lembar saham dengan nilai transaksi sebanyak Rp 1,95 triliun. Hari ini BRIS ditransaksikan dengan frekuensi sebanyak 121.129 kali.

Sekadar informasi dari tahun lalu saham BRIS dinaungi sentimen positif dari merger 3 bank syariah BUMN yanki BRIS, BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah. Hasil dari penggabungan 3 bank itu diyakini melahirkan bank syariah yang cukup besar.

Saham BRIS juga sering kali menjadi rekomendasi bahkan oleh para influencer atau public figure. Namun manajemen BRIS telah mengklarifikasi tidak pernah ada kerjasama dengan public figure.

"Dalam 3 bulan terakhir, Perseroan tidak memiliki kerjasama dengan media maupun influencer dalam melakukan promosi saham Perseroan," ujar Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Mulyatno Rachmanto.

Dia juga menjelaskan pihaknya tidak memiliki program publikasi untuk mempromosikan saham Perseroan. Terkait pertanyaan otoritas bursa apakah terdapat hubungan afiliasi antara figur publik dengan BRIS, Mulyatno memastikan tidak.

"Perseroan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan figur publik. Sebagai perusahaan tercatat, Perseroan akan tetap mematuhi ketentuan peraturan Pasar Modal Indonesia mengenai keterbukaan informasi," paparnya.



Simak Video "Sah! 3 Bank Syariah BUMN Merger Jadi Bank Syariah Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)