Dua Emiten Baru Resmi Melantai di Bursa Hari Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 01 Feb 2021 09:37 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan masih terus bergerak untuk kembali bangkit ke teritori positif. Pelaku bisnis brokerage pun optimis, perdagangan saham akan kembali bergairah ke arah positif.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Dua perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di awal Februari ini. Dua emiten baru yakni PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk (BANK) dan PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, BANK menjadi emiten ke-4 dan UFOE menjadi emiten ke-5 yang tercatat pada tahun ini. Dia menerangkan, kondisi perekonomian bergerak dinamis dengan berbagai tantangan.

Maka itu, dia meminta agar perusahaan tercatat segera merealisasikan rencana ke depan.

"Kondisi perkonomian masih bergerak dinamis penuh dengan berbagai tantangan untuk itu Bursa mengharapkan perseroan yang, pertama, segera merealisakan rencana ke depan," katanya, Senin (1/2/2021).

Kemudian, ia meminta perusahaan menghasilkan performa dan keuangan yang menarik, mengikuti kemajuan teknologi, serta meningkatkan transparansi.

"Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan operasional," sambungnya.

Dalam keterangannya, BANK disebut perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang bank umum syariah devisa. Perusahaan menawarkan jumlah saham sebanyak 5 miliar saham atau sebesar 37,90% dari modal disetor setelah penawaran umum perdana. Saham BANK ditawarkan dengan harga Rp 103 per saham dengan nilai emisi saham Rp 515 miliar.

Sementara, UFOE perusahaan bergerak di bidang perdagangan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga. Saham yang ditawarkan sebanyak 457,5 juta dengan harga penawaran Rp 101 per saham. Dana yang diincar dalam aksi korporasi ini Rp 46,2 miliar.

(acd/zlf)