Saham GameStop Naik Tipis, Bagaimana Nasib Bursa AS?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 04 Feb 2021 10:19 WIB
Pusat bisnis di New York, Wall Street terlihat kosong melompong sebagai dampak
 pandemi Covid-19, Minggu (29/3/2020).
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup bervariasi pada perdagangan hari Rabu. Meski saham GameStop naik tipis tapi indeks teknologi ditutup datar. Sementara itu, saham energi dilaporkan menguat.

Dilansir CNN, Kamis (4/2/2021), Nasdaq Composite berakhir datar tanpa kenaikan atau penurunan jatuh sedikit dari rekor tertinggi baru.

Saham GameStop yang jadi perhatian belakangan telah jatuh sejak awal minggu dari rekor tertingginya, namun per hari Rabu ditutup naik 2,7%.

Di sisi lain, saham energi termasuk yang menguat terbesar, didorong oleh kenaikan harga minyak. Indeks Dow Jones ditutup naik 0,1%, atau 36 poin. Sementara itu, S&P 500 juga naik 0,1%.

Bicara soal kegilaan pergerakan saham GameStop, nampaknya kini akan bergerak ke fase berikutnya, dan fase itu bisa jadi sebuah regulasi. Pasalnya, Menteri Keuangan AS Janet Yellen disebut akan mengadakan pertemuan untuk melihat fenomena GameStop.

Kini, perhatian beralih ke regulasi dan apa yang akan dilakukan regulator AS menanggapi fenomena GameStop sebagai hasil dari pergantian kekuasaan baru-baru ini.

(hal/ara)