Reddit Army Lagi Vakum, Saham GameStop Anjlok 20%

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 10:21 WIB
gamestop
Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Perusahaan video game, GameStop mulai kehilangan masa jayanya. Sahamnya turun hampir 20% menjadi US$ 48,79 per saham karena forum investasi di situs Reddit mulai sepi.

Dikutip dari CNN, Rabu (10/2/2021) pekan lalu saja saham GameStop jeblok lebih dari 80%. Sebelumnya saham perusahaan itu melonjak pada pertengahan Januari 2021 setelah komunitas di Reddit, WallStreetBets ramai-ramai membeli saham GameStop.

Saat saham GameStop laris manis, banyak orang memprediksi harga saham GameStop juga akan jatuh dalam waktu cepat.

Bahkan, saking larisnya aplikasi perdagangan saham Robinhood dan pialang lain sempat memberhentikan sementara perdagangan di GameStop dan perusahaan rekomendasi Reddit lainnya. Pemberhentian sementara itu pun menuai kecaman dari para investor.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen telah bertemu dengan regulator federal untuk memeriksa hiruk-pikuk tersebut dan memastikan aktivitas pasar yang adil dan efisien. Namun, hingga kini belum jelas apakah akan ada aturan resmi untuk mengatur aktivitas itu.

GameStop dijadwalkan untuk merilis pendapatan kuartal IV pada 25 Maret 2021. Selain Reddit saham perusahaan seperti AMC (AMC) dan BlackBerry (BB) juga jatuh.

(ara/ara)