Lepas Saham Bank, Warren Buffett Beli Verizon

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 18 Feb 2021 09:28 WIB
Warren Buffett memiliki standar kecerdasan bisnis legendaris. Reputasinya di dunia investasi dan bisnis membuat kekayaannya membengkak lebih dari US$ 80 miliar.
Foto: Istimewa/J. Kempin/Getty Images via CNN.
Jakarta -

Buffett's Berkshire Hathaway (BRKA) mengumumkan tak lagi sebagai pemegang saham JPMorgan Chase, PNC atau M&T Bank. Dikutip dari CNN saham-saham tersebut sudah dijual sejak kuartal IV tahun lalu.

Penjualan saham JPMorgan ini menjadi perhatian karena Berkshire juga bermitra dengan bank yang dipimpin Jamie Dimon serta Amazon dalam membuat asuransi kesehatan bernama Haven.

Selain itu Berkshire juga mengurangi jumlah kepemilikan sahamnya di Wells Fargo (WFC). Tapi mereka masih menanamkan saham di Bank of America, Bank of New York, US Bankcorb dan American Express.

Kemudian Berkshire Hathaway juga menjual semua saham perusahaan pembuat vaksin COVID-19 seperti Prizer dan perusahaan tambang Barrick Gold pada kuartal IV tahun lalu.

Walaupun menjual saham di sektor keuangan dan kesehatan. Buffett menambah jumlah saham di raksasa telekomunikasi nirkabel T-Mobile (TMUS), selain saham barunya di Verizon.

Berkshire juga masuk ke Chevron. Padahal Chevron sempat kalah dalam penawaran 2019 untuk Anadarko Petroleum.

Simak juga Video: Warren Buffett, Orang Terkaya Dunia yang Senang Berdonasi

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)