Perdagangan Saham TIFA dan PLAN Disetop Sementara, Ada Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 23 Mar 2021 14:43 WIB
Saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melejit pada perdagangan Selasa (5/1/2021) gegara Raffi Ahmad dan Ari Lasso mempromosikannya.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT KDB Tifa Finance Tbk (TIFA) serta perdagangan saham dan Waran Seri I PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN & PLAN-W).

Mengutip keterangan resmi BEI, Selasa (23/3/2021), otoritas bursa menghentikan perdagangan kedua entitas tersebut terhitung per hari ini, 23 Maret 2021.

"Penghentian sementara perdagangan Saham TIFA tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham TIFA," jelas BEI.

Sementara penghentian sementara perdagangan saham PLAN dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dan penghentian sementara perdagangan efek PLAN-W dilakukan di seluruh pasar.

"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN & PLAN-W)," demikian keterangan BEI.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," demikian pengumuman yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy.

Lihat juga Video: Pemerintah Diminta Atur Kriteria Pembicara Saham

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ara)