Saham GameStop Meroket Lagi, Ulah Reddit Army?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 26 Mar 2021 09:21 WIB
Ilustrasi Toko GameStop di Amerika. GameStop akan membuka e-commerce.
Foto: (Gamerant)
Jakarta -

Para investor ritel dari Reddit kembali muncul ke permukaan. Mereka dilaporkan kembali melakukan pembelian massal pada saham GameStop.

Alhasil, saham GameStop dilaporkan melonjak. Dilansir dari CNN, Jumat (26/3/2021) GameStop menguat hampir 53% pada perdagangan hari Kamis. Hal itu terjadi karena harapan investor terhadap perubahan jajaran direksi toko video game tersebut.

Perusahaan sebelumnya mengumumkan bahwa mantan pejabat Amazon Jenna Owens akan merapat sebagai kepala operasi GameStop. Hal ini dinilai bisa mengubah GameStop dari awalnya toko video game bisa menjadi pesaing Amazon.

Bukan cuma menarik Jenna Owens, GameStop juga melakukan penggantian pada posisi jabatan kepala keuangannya. Mereka juga menyusutkan dewan direksi menjadi sembilan direktur saja, dari awalnya mencapai 13 jabatan.

Saham GameStop sebelumnya telah terpukul selama beberapa minggu terakhir. Paling parah pada hari Rabu, ketika GameStop terkoreksi 33% menyusul laporan pendapatannya yang tidak memuaskan.

Bukan cuma saham GameStop yang mendapatkan dorongan dari para investor Reddit. Beberapa saham lainnya seperti saluran televisi kabel AMC, perusahaan headphone Koss, hingga jaringan toserba Macy's juga ikut diborong investor Reddit.

Saham AMC tercatat naik 21%, saham Koss pun ikut naik 57%. Sementara itu sahan Macy's mengalami penguatan 8%, ketiganya juga menjadi saham favorit para investor ritel dari Reddit seperti halnya GameStop.

(hal/eds)