Bank Aladin Syariah Buka Suara soal Kabar Mau Dicaplok Induk Shopee

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 11:18 WIB
Shopee
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Manajemen PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) yang sebelumnya bernama PT Bank Net Indonesia Syariah buka suara terkait kabar perusahaannya yang mau dicaplok induk e-commerce Shopee, Sea Limited (Sea Group).

Head of Corporate Secretary PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk, Ali Akbar Hutasuhut mengatakan saat ini perseroan masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis. Diakuinya belum ada transaksi yang dilakukan dengan Sea Group.

"Belum ada transaksi, saat ini perseroan masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis," kata Ali dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Kamis (22/4/2021).

Kemungkinan kerja sama disebut tidak hanya terbatas pada penyediaan layanan produk perbankan konvensional dan digital. Namun bagaimana caranya agar dapat meningkatkan bisnis Bank Aladin Syariah.

"Kerja sama ini dapat meningkatkan bisnis perseroan karena adanya ekosistem calon mitra strategis yang dapat digarap sehingga dapat meningkatkan portofolio kredit dan/atau dana pihak ketiga (DPK) perseroan," ucapnya.

Saat ini Bank Aladin Syariah berencana akan melakukan penambahan modal dengan menerbitkan saham baru dan melakukan penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis untuk mengembangkan bisnis.

Simak video 'Handhika Jahja: Milenial di Balik Kemudi Raksasa E-Commerce Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)