Lengser Menteri Jadi Komisaris: Wishnutama hingga Bambang Brodjonegoro

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 28 Mei 2021 19:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Foto: Bambang Brodjonegoro (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Hari ini PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Salah satu agenda rapat adalah mengubah susunan pengurus perusahaan seperti komisaris dan direksi.

Eks Menristek Bambang P.S Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan Rhenald Kasali yang masa jabatannya habis.

Sebenarnya tak hanya di Telkom yang kursi komisarisnya diisi oleh eks menteri. Sebelumnya juga ada Wishnutama yang merupakan eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Komisaris Telkomsel.

Selanjutnya ada Arcandra Tahar yang merupakan Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Arcandra diangkat menjadi Komisaris pada 3 Mei lalu.

Lalu ada Andrinof Chaniago yang menjadi Komisaris di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Andrinof sebelumnya merupakan Menteri PPN/Kepala Bappenas periode 27 Oktober 2014 hingga 12 Agustus 2015.

Kemudian ada mantan Menteri Kominfo Rudiantara yang menjadi Komisaris Semen Indonesia.

(kil/ara)

Tag Terpopuler