Naik 278% Dalam 2 Minggu, Saham Perusahaan Harry Tanoe 'Diborgol'

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 08 Jul 2021 10:06 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5% ke level 4.891. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham siang ini.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Saham PT MNC Studios International Tbk milik taipan Harry Tanoesoedibjo dihentikan sementara perdagangannya Oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham perusahaan berkode MSIN ini disuspensi karena peningkatan harga yang signifikan.

Pemberhentian sementara perdagangan saham MSIN dilakukan sejak sesi I perdagangan bursa efek hari ini, Kamis (8/7/2021).

"PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 8 Juli 2021 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," bunyi keterangan Bursa Efek Indonesia.

Dari pantauan detikcom, harga saham MSIN mulai melonjak secara signifikan sejak 24 Juni, saat itu harga saham tercatat di level Rp 157 per lembar saham.

Sejak saat itu saham MSIN terus mengalami kenaikan. Jika dihitung dari harga saat ini di Rp 595, maka artinya saham MSIN sudah naik hingga 278,9% hanya dalam 2 minggu.

Bukan cuma saham MSIN, BEI juga melakukan penghentian sementara pada perdagangan saham PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk.

Perdagangan saham perusahaan berkode SRAJ itu dibekukan sementara juga karena terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.



Simak Video "Didakwa Terlibat Kasus Jiwasraya, MNC Asset Ajukan Eksepsi"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)