Rencana Garuda Indonesia Rombak Komisaris Kian Nyata

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 19:30 WIB
Garuda Indonesia dengan livery yang Indonesia banget
Foto: dok. Garuda Indonesia
Jakarta -

Perubahan pengurus bakal terjadi dalam tubuh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Perubahan pengurus ini masuk dalam mata agenda rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar pada 13 Agustus 2021 mendatang.

Belum secara jelas siapa saja yang diganti, namun Peter F Gontha salah satu komisaris Garuda sudah menyatakan akan berhenti. Ia tak secara detil apakah mengundurkan diri atau diberhentikan. Dia menegaskan, intinya adalah berhenti dari Garuda.

"Berhentilah pokoknya," katanya kepada detikcom lewat pesan singkat, Senin (9/8/2021).

Peter mengatakan, alasannya berhenti karena komisaris tidak memiliki peran. Dia menuturkan, peran komisaris hampir tidak ada dalam pengambilan keputusan.

"Komisaris tak berperan tak ada gunanya. Betul, hampir zero," ujarnya.

Sinyal Peter Gontha berhenti dari jabatannya terungkap melalui postingannya di Instagram. Di akun pribadinya, ia memposting foto komisaris Garuda.

Kemudian, ia menulis komisaris yang berada di tengah dalam foto, yang tak lain adalah dirinya akan berhenti, diganti atau diberhentikan.

"Foto ini saya terima dari Pak Triawan Munaf. 5 (lima) anggota Dewan Komisaris Garuda Indonesia. Yang pasti yg Tengah tanggal 14 Agustus akan berhenti / diganti / diberhentikan karena sudah minta berhenti Januari lalu. Terima kasih atas kepercayaannya selama ini," tulis Peter.

(acd/eds)