Kredivo Mau IPO, Telkom bakal Ketiban Untung!

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 18:06 WIB
Kredivo
Foto: dok. Telkom

Sekedar informasi, MDI Ventures merupakan entitas anak usaha TelkomGroup yang bergerak di bidang corporate venture capital dengan aktivitas bisnisnya terdiri dari investing, synergy, portfolio management, value creation dan fundraising. Di tahun 2020, MDI Ventures berinvestasi pada 15 startup baru yang tersebar di 4 negara, sehingga total MDI telah berinvestasi di lebih dari 50 startup di Indonesia dan global di lebih dari 12 negara.

Tahun 2021, MDI mempunyai fokus investasi di bidang fintech, agritech, logistic, health, new retail, dan deep tech. Tidak hanya mencari startup-startup yang berpotensi menghasilkan capital gain, namun MDI mengemban tugas untuk mencari startup yang mampu mendorong bisnis digital TelkomGroup dan BUMN melalui synergy value.

CEO MDI Ventures Donald Wihardja menyatakan, investasi di Kredivo adalah salah satu contoh hasil yang paling ideal untuk investasi yang dilakukan di MDI. Dia mengatakan, Kredivo tidak hanya berhasil memberikan capital gain yang berkali-kali lipat, tapi juga berhasil menghasilkan berbagai proyek yang sukses, memberikan value ke Telkom serta mempercepat performansi Kredivo.

"Karena itu, MDI terus mendukung usaha pembentukan digital bisnis ekosistem di Telkom dan BUMN dengan menggunakan solusi-solusi yang sudah dibuktikan oleh startup-startup yang MDI telah invest seperti Kredivo," katanya.



Simak Video "IndiHome Dilaporkan Lemot Lagi, Apa Penyebabnya Kali Ini?"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)