Bank Bumi Arta Mau Dicaplok Induknya Shopee? Ini Bocorannya

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 12:04 WIB
kantor shopee
Bank Bumi Arta Mau Dicaplok Induknya Shopee? Ini Bocorannya
Jakarta -

Kabar PT Bank Bumi Arta Tbk (BBA) dicaplok Sea Grup semakin panas. Kabarnya, akuisisi bank berkode BNBA oleh induk usaha Shopee itu tak lama lagi akan diumumkan.

Presiden Diretur BB Wikan Aryono mengatakan, saat ini pihaknya sedang berusaha terus untuk finalisasi rencana konsolidasi, dan dalam beberapa saat lagi akan diumumkan secara resmi. Namun Wikan tidak menyebut pihak mana yang akan berkonsolidasi dengan perseroan.

"Sampai saat ini masih belum dapat diinformasikan, karena masih dalam proses dan belum final. Manajemen akan menempuh atau memilih keputusan yang betul-betul untuk kepentingan bersama yaitu kepentingan pemegang saham, dan seluruh stakeholder dari BBA," katanya dalam keterbukaan informasi di BEI, Senin (30/8/2021).

"Diharapkan setelah proses final konsolidasi tersebut, BBA akan bisa lebih maju lagi dan dapat terus berkiprah di dunia perbankan Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, BBA menyatakan sedang berupaya meningkatkan modal inti perusahaan sesuai dengan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Rp 2 triliun di akhir tahun ini dan Rp 3 triliun tahun depan.

Sampai saat ini bank swasta tersebut belum menyebutkan secara rinci upaya apa yang akan dilakukan untuk memenuhi kewajibannya ini dan masih menampik kabar akuisisi oleh Sea Group.

(ang/ang)