Squid Game Bikin Saham Media Korea Meroket

Elsa Azzahra - detikFinance
Selasa, 28 Sep 2021 14:58 WIB
Kesalahan Tim Produksi Squid Game
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

'Squid Game' menjadi Top Netflix hit dan membuat saham media korea meningkat. Film yang menceritakan kisah sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam kelangsungan hidup yang misterius ini, rilis di seluruh dunia pada 17 September 2021 lalu.

Selain terbukti populer di kalangan masyarakat, film ini juga mampu menggemparkan para investor yang telah mengambil saham setidaknya dua perusahaan terkait dengan seri thriller film ini.

Dikutip dari Bloomberg.com, film yang digadang-gadang mirip dengan film 'Hunger Game' saat ini telah menduduki peringkat global di Netflix Inc dan menjadi drama korea pertama yang mengklaim tempat No 1 di AS, menurut data dari perusahaan pemeringkat streaming, FlixPatrol.

Bucket Studio Co sebagai salah satu pemegang saham di agensi yang mewakili aktor utama Squid Game, Lee Jung-Jae, menerangkan bahwa saham yang dimiliki melonjak 70% dalam tiga sesi perdagangan terakhir.

Selanjutnya ada Showbox Corp yang telah lebih dulu berinvestasi di Siren Pictures, perusahaan produksi milik pribadi dari acara ini juga telah melonjak lebih dari 50% terhitung dari minggu lalu sebelum akhirnya tergelincir pada hari Senin.

Film yang menggambarkan pertempuran antara si kaya dan si miskin ini juga menarik perbandingan dengan film pemenang Oscar yaitu 'Parasite' yang juga membantu mendorong keuntungan sebesar 2% pada saham yang dimiliki oleh produsernya CJ ENM co di awal tahun.

Lihat juga Video: Jung Ho-yeon 'Squid Game' Bagikan Momen dengan Jennie BLACKPINK

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)