Anti Mainstream, Pria Ini Beri Mahar 25.000 Saham BRI

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 03 Okt 2021 16:51 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Seorang pria di Bali bernama Alit Prajatama memberikan mahar yang tak biasa kepada wanita yang kini menjadi istrinya Kadek Nopi Margareni. Ia memberikan mahar berupa saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI.

Seperti dilihat dari Instagram @idx_bali, saham yang diberikan Alit sebanyak 25.000 lembar saham BRI.

"Ehhh... mimin salfok sama seserahannya.. WOw...saham BBRI," bunyi caption yang diunggah akun tersebut seperti dikutip detikcom, Minggu (3/10/2021).

Saham BBRI bertengger di zona hijau pada penutupan perdagangan Jumat lalu (1/10) lalu. Mengutip RTI, BBRI ditutup pada level Rp 3.900 per saham, naik 50 poin atau sebanyak 1,30% dibanding hari sebelumnya.

Dengan 25.000 lembar saham BBRI, berarti Alit memberikan seserahan kepada istrinya senilai Rp 97,5 juta.

detikcom telah meminta izin Alit untuk menulis mengenai seserahan tersebut lewat Instagram. Alit pun memberikan izin.

Alit pun becerita, saham dipilih karena ia dalam dua tahun terakhir terjun ke investasi saham. Ia pun melihat saham memiliki potensi yang besar pertumbuhannya.

"Kalau boleh cerita sedikit, sebenarnya di budaya kami Hindu Bali tidak ada istilah mahar. Untuk saya pribadi ini sebagai simbol saya menghargai wanita yang saya cintai dan akan menghabiskan hidup bersamanya," katanya.

"Mengapa saham, karena 2 tahunan ini saya terjun di dunia investasi saham, dan melihat potensi besar pertumbuhannya serta seiring dengan program 'yuk nabung saham' yang digaungkan pemerintah. Jadi saya rasa instrumen saham bisa menjadi simbol untuk meminang sekaligus menjadi investasi di masa tua kelak," tambahnya.

Lihat juga Video: Ayah Taqy Malik Dituding Gunakan Uang Mahar untuk Bayar Catering

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)