Boy Thohir Akuisisi Perusahaan Sekuritas Lokal Trimegah

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 05 Okt 2021 09:51 WIB
Presdir Adaro Energy, Boy Thohir
Foto: Michael Agustinus
Jakarta -

Bos perusahaan batu bara, Garibaldi Thohir bakal mengambil alih saham PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM). Pria yang akrab disapa Boy Thohir itu sudah mengumumkan rencana ini lewat surat kabar nasional.

Entitas atau Konsorsium perusahaan yang dimiliki Boy Thohir bakal mengambil alih saham TRIM dari Advance Wealth Finance. Pengumuman dilakukan per tanggal 4 Oktober 2021.

"Tujuan dari rencana pengambilalihan ini adalah untuk investasi dan pengembangan bisnis konsorsium Boy Thohir di pasar modal Indonesia," tulis pengumuman Boy Thohir di surat kabar nasional, dikutip Selasa (5/10/2021).

Totalnya dia akan mengambil alih saham TRIM sebanyak 49,23% atau sebanyak 3,5 miliar saham, dengan begitu bila transaksi ini diselesaikan Boy Thohir bakal menjadi pengendali atas perusahaan sekuritas tersebut.

Berdasarkan pengumuman, Boy Thohir mengatakan pihaknya sudah menandatangani term sheet yang belum mengikat dalam rangka rencana pengambilalihan saham TRIM.

Usai pengumuman ini, di hari Senin (4/10/2021) kemarin, saham TRIM mengalami kenaikan hingga 15,09% atau sekitar 48 poin menuju level Rp 366 per saham. Namun per hari ini, dari data perdagangan terkini saham TRIM turun 2,19% atau sekitar 8 poin di level Rp 358 per saham.

(hal/eds)