ADVERTISEMENT

Ingin Mulai Investasi di Saham Luar Negeri? Perhatikan Hal ini

Sponsored - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 12:27 WIB
Ilustrasi Saham
Foto: Dok. Freepik
Jakarta -

Bagi yang gemar berinvestasi, mungkin Anda sudah tahu saham jadi salah satu instrument favorit bagi banyak orang. Ya, saham tetap menjadi produk investasi yang digemari, meski membutuhkan keahlian khusus yang harus dipelajari.

Pasalnya, instrumen investasi satu ini tergolong sebagai produk investasi 'high risk high return'. Artinya, jika investasi saham tidak dilakukan dengan cara yang tepat, bisa jadi Anda justru mengalami kerugian di balik iming-iming keuntungan besar yang diperoleh.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan saat memilih saham sebagai produk investasi. Selain menggunakan aplikasi yang aman dan terpercaya, Anda juga harus rajin memantau indeks saham hari ini. Tak terkecuali bagi Anda yang ingin berinvestasi di saham luar negeri. Caranya cukup mudah, Anda bisa memantau indeks saham hari ini di Pluang.com untuk memilih investasi saham luar negeri.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut cara berinvestasi di saham luar negeri yang harus Anda ketahui.

Kenali Saham yang Diperjualbelikan

Produk saham luar negeri sudah pasti berbeda dengan produk lokal. Anda bisa melihat dan membeli saham dari perusahaan dunia di luar negeri melalui indeks nilai saham luar negeri. Salah satu contohnya adalah indeks Standard & Poor's 500 atau yang sering disingkat S&P 500.

Indeks saham ini merupakan indeks nilai saham dari 500 perusahaan besar di Amerika Serikat. Lewat indeks ini, Anda bisa melihat perusahaan besar yang terdaftar. Indeks S&P 500 menampilkan perusahaan dengan kapitalisasi pasar minimal senilai US$ 3,7 miliar yang sahamnya bisa diperjualbelikan. Sebut saja Facebook, Google, Microsoft, dan lainnya. Jadi, Anda dan siapa pun dapat membeli produk saham dari perusahaan yang terdaftar pada indeks tersebut.

Pahami Mekanisme Pembelian Saham

Investasi di saham luar negeri atau global tentunya berbeda dengan membeli saham di dalam negeri. Ada berbagai tahapan yang harus Anda perhatikan, mulai dari memilih broker, deposit uang untuk membeli saham, hingga melakukan transaksi pembelian saham.

Meski begitu, berkat kemudahan teknologi, membeli saham luar negeri dapat dilakukan secara online melalui aplikasi dengan desktop, laptop, atau smartphone.

Beli Melalui Aplikasi Digital yang Terpercaya

Sama seperti saham lokal, Anda dapat memilih menggunakan aplikasi jual beli saham online dengan kemudahan yang ada. Dengan menggunakan aplikasi digital seperti Pluang, hanya dengan sentuhan jari Anda dapat membeli saham global yang terdaftar, di antaranya index S&P500 dan Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures.

Untuk membelinya cukup dengan menentukan saham perusahaan apa yang ingin Anda miliki dan lakukan pembelian minimal 1 unit dengan nominal Rupiah atau US$ senilai Rp 300 ribu. Setelah itu, dana Anda akan diteruskan ke PG Berjangka dan dana PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) sehingga investasi saham luar negeri Anda dapat diawasi dan terjamin keamanannya.

Jangan khawatir, investasi indeks saham S&P 500 di Pluang telah dikelola oleh PG Berjangka yang sudah berlisensi BAPPEBTI. Bagian terbaiknya, Anda yang berinvestasi di micro e-mini S&P 500 index futures, tak hanya akan mendapatkan aset dari 500 perusahaan publik di Amerika Serikat, Anda juga akan mendapatkan keuntungan.

Mengapa demikian? Karena perusahaan yang terdaftar pada indeks tersebut berhasil mencatatkan rata-rata imbal hasil sebesar 15% per tahun selama 12 tahun terakhir. Sangat menarik, bukan? Tunggu apa lagi, segera download dan install aplikasi Pluang untuk memiliki saham perusahaan impian Anda!

Dapatkan kemudahan berinvestasi di saham luar negeri hanya dengan tiga langkah mudah di smartphone Anda. Pastikan Anda melakukan diversifikasi saham secara global hanya di Pluang karena Pluang hadir sebagai aplikasi fintech pertama di Indonesia yang menjual Indeks saham S&P 500.

Tak hanya investasi saham, Pluang juga menyediakan produk lain, seperti investasi emas, reksa dana, hingga kripto. Semua bisa diakses secara mudah hanya dalam satu aplikasi. Ketahui lebih banyak mengenai produk investasi hanya di aplikasi Pluang. Selamat berinvestasi!

(Content Promotion/Pluang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT