ADVERTISEMENT

Lippo Jual DIRE ke Jepang Rp 709 M

Siti Fatimah - detikFinance
Selasa, 07 Des 2021 12:41 WIB
Jakarta masih jadi kawasan yang strategis untuk pengembangan bisnis properti. Tak heran pembangunan kawasan terpadu terintegrasi masih jadi andalan di masa kini
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), salah satu perusahaan real estat terkemuka di Indonesia, melalui anak perusahaannya yaitu Bridgewater International Ltd (BWI), menjual unit Lippo Malls Indonesian Retail Trust (LMIRT) sebanyak 874.912.770 unit.

Berdasarkan informasi Bloomberg, BWI ini merupakan suatu perusahaan yang beroperasi di Seychelles. Sementara LMIRT adalah suatu Dana Investasi Real Estate (DIRE) berdasarkan hukum Singapura yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Singapura (SGX).

Pihak yang membeli unit LMIRT adalah perusahaan asal Jepang, Tokyo Century Corporation (TCC). Berdasarkan perjanjian, harga penjualan unit LMIRT tersebut sebesar 67.368.283,29 (dibulatkan 67,37) dolar Singapura.

Jika dirupiahkan, nilai transaksi penjualan unit LMIRT ke Jepang tersebut mencapai Rp 709 miliar dengan asumsi kurs dolar Singapura Rp 10.538.

Perjanjian dilakukan oleh BWI dan TCC untuk penjualan dan pembelian secara 'married deal' di SGX atas instruksi kepada sekuritas masing-masing perusahaan.

CEO LPKR John Riady mengatakan kegiatan penjualan tersebut membawa dampak positif bagi perusahaan. Penjualan ini juga turut meningkatkan alur kas perusahaan.

"Transaksi ini membawa dampak positif bagi LPKR. Selain memperkuat neraca, transaksi ini juga meningkatkan alur kas Perusahaan. Pembeli unit LMIRT yakni TCC adalah pihak independen yang tidak terafiliasi dengan LPKR," kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Lihat juga Video: Cerita Generasi Ketiga Lippo: Deg-degan di Bisnis Rumah Sakit

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT