Mengintip Kinerja Anak Usaha Adhi Karya yang Bangun TOD Sentul

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 07 Des 2021 10:09 WIB
Kawasan TOD LRT Jabodebek di Sentul yang dibangun oleh anak usaha PT Adhi Karya
Foto: Kawasan TOD LRT Jabodebek di Sentul
Jakarta -

Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) segera melantai di bursa. Perusahaan melakukan penawaran saham ke publik atau initial public offering (IPO) dengan harga yang ditawarkan Rp 130 hingga Rp 200 per saham.

ADCP sendiri mencatat penjualan yang signifikan sebesar 80% pada salah satu proyeknya, yakni Adhi City Sentul khususnya Cluster Bhumi Anvaya pada November 2021.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan yang sesuai target atas proyek Adhi City Sentul, menjadi fokus utama dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. ADCP optimistis dapat menghadirkan pengembangan township development dengan fasilitas rumah tapak, pusat bisnis, fasilitas lengkap yang terkoneksi langsung dengan transportasi massal.

"Pembangunan proyek ADCP sesuai target hingga saat ini. Untuk proyek Adhi City Sentul kami sedang ada di tahap finishing pembangunan rumah tapak cluster pertama Bhumi Anvaya. Tentunya kami berkomitmen proyek ADCP dapat diselesaikan dengan tepat waktu sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya," ungkap Rizkan.

Project Director Adhi City Sentul, Nanang Safrudin Salim memaparkan bahwa penjualan proyek ADCP khususnya Adhi City Sentul tidak terdampak oleh musim pandemi yang melanda 2 tahun terakhir. Nanang mengungkapkan penjualan hunian Adhi City Sentul laris manis, Nanang juga memaparkan optimismenya terkait sisa unit lain di proyek tersebut, yang saat ini juga sudah menipis ketersediaaannya.

"Melihat respon positif dari konsumen, kami sangat optimistis atas penjualan Adhi City Sentul. Ini menjadi kesempatan menarik bagi masyarakat yang ingin membeli, karena kedepan harga akan semakin meningkat apalagi jika stasiun LRT Sentul sudah terintegrasi dalam waktu dekat," ungkap Nanang.

Untuk kemudahan pembelian Adhi City Sentul menggelar ENDJOY SALE, Promo Subsidi DP, Free Biaya Administrasi & Provisi KPR, Hadiah Langsung 15 Juta, dan Free Liburan Couple ke Bali.

Adhi City Sentul yang merupakan pengembangan kota baru dengan mengkombinasikan konsep Natural Living dan Mixed-use Development, menghadirkan fasilitas cluster perumahaan tapak dan low-rise vertical, pusat bisnis dan finansial, fasilitas sosial, leisure yang dekat dengan alam, serta infrastuktur transportasi massal yang terintegrasi dengan stasiun LRT Sentul dan direncanakan Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek beroperasi di Agustus 2022.