Baru Melantai di Bursa, Saham Penambang Bitcoin Ini 'Nyusruk'

ADVERTISEMENT

Baru Melantai di Bursa, Saham Penambang Bitcoin Ini 'Nyusruk'

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 15 Des 2021 09:34 WIB
Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona hijau di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/11/2016). IHSG ditutup meroket hingga 1,57%.
Iustrasi Pergerakan Bursa
Jakarta -

Saham penambang bitcoin ramah lingkungan TeraWulf (WULF), anjlok 29,8% menjadi US$ 20,30. Itu terjadi di hari pertama saham perusahaan diperdagangkan.

TeraWulf baru saja melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada Juni lalu. IPO dilakukan setelah perusahaan bergabung dengan perusahaan teknologi bernama Ikonics.

"Menyelesaikan kombinasi bisnis membawa kami selangkah lebih dekat untuk mencapai misi kami menghasilkan bitcoin yang ramah lingkungan pada skala industri di Amerika Serikat sambil menggunakan lebih dari 90% energi nol-karbon," kata CEO TeraWulf, Paul Prager, dikutip dari Coindesk, Rabu (15/12/2021).

Saat menuju IPO, TeraWulf mendapat suntikan dari sejumlah investor. Mulai dari aktris Gwyneth Paltrow, aktris dan komedian Mindy Kaling dan komedian Kanada Lilly Singh. Ada sejumlah pengusaha juga, mulai dari bos perusahaan NFT, Bobby Kim hingga bos pemasaran TikTok, Nick Tan.

Gwyneth Paltrow percaya tim dari TeraWulf bisa memperluas industri penambangan bitcoin ramah lingkungan. Ia berharap dirinya bukan hanya sebagai investor tetapi juga bisa menjadi mitra TeraWulf.

"TeraWulf diposisikan untuk menambang bitcoin nol karbon di dalam negeri pada skala industri. Dan, sama pentingnya, tim manajemen yang sangat berpengalaman sangat bersemangat tentang keragaman dan inklusi, tercermin dalam tim eksekutif dan fakta bahwa mereka menyambut kami dengan tangan terbuka tidak hanya sebagai investor, tetapi sebagai mitra sejati, "kata Paltrow.

Sebagai informasi, konsep dari penambangan bitcoin versi TeraWulf, yakni nenambang bitcoin dengan energi ramah lingkungan, mulai dari energi nuklir, hidro, dan surya.

Lihat juga video 'Manuver China Memberantas Kripto Bitcoin Cs':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT